Tuesday, May 19, 2015

BREAKTROUGH ARTIST OF THE YEAR

Hi Geng,

Hari Kamis, tanggal 30 April 2015 lalu, gue menerima undangan untuk datang ke NET TV. Semalam sebelumnya memang sudah ada kabar kalau undangan ini ada hubungannya dengan ulang tahun kedua NET TV, namun detailnya belum diberitahu. Pada saat sampai di NET TV, ternyata meeting belum dimulai, katanya menunggu seluruh talent hadir. 

"Talent?" 

Gue tambah merasa penasaran kira-kira Neurotic akan dilibatkan dalam hal apa oleh NET TV. Akhirnya gue menunggu meeting dimulai bersama Mauldex, manajer Neurotic, Bosyang Lee, manajer band Art Of Tree, dan juga Andre "Shotgun", rapper Art Of Tree. Dan kita sama-sama penasaran, apa sih yang akan dibicarakan di meeting nanti. 

Anyway, sambil menunggu meeting dimulai, kita berempat sama-sama membicarakan dan sharing tentang sulitnya untuk survive menjadi musisi di era ini. Kebetulan juga pada saat Neurotic rekaman, Andre "Shotgun" beberapa kali hadir di studio bersama teman-teman dekat Neurotic Kyriz "Boogieman", dan Randy M.P. Sehingga walau tidak terucap, terlihat di wajah masing-masing ada harapan kalau undangan meeting ini akan membawa hal yang positif untuk (karir musik) kita semua.

Pada saat meeting dimulai, kita dijelaskan bahwa seperti ulang tahun pertama NET TV sebelumnya, di ulang tahun kali ini NET TV juga mengadakan Indonesia Choice Awards 2015. Konsep pemilihan nominasi di acara ini adalah dipilih oleh tim independent yang terdiri dari beberapa nama senior di industri entertainment Indonesia. Dan ternyata Neurotic terpilih menjadi salah satu nominasi di kategori "Breaktrough Artist Of The Year".

Pada saat mengetahui Neurotic menjadi salah satu nominator, gue yang pada saat meeting duduk bersebelahan dengan Andre "Shotgun", yang bersama Art Of Tree juga mendapatkan nominasi di kategori yang sama, langsung berbisik ke Andre,

"Ternyata selama ini kita rekaman, pulang pagi, kurang tidur, terus berusaha bikin musik yang bagus, akhirnya ada yang merespon ya..."

Respon. Mungkin terdengar simple, tapi di era ini menjadi sangat berharga. Jujur, album pertama Neurotic, "Weird", tidak berhasil, bahkan dapat dikategorikan gagal secara komersil, dan Neurotic juga sangat jarang mendapat tawaran tampil. Band ini start di tahun 2013 di mana, in some ways, keadaan tidak bersahabat bagi gue memulai karir bermusik kembali dari nol. Namun karena musik sudah menjadi pilihan hidup bagi gue dan kedua orang partner gue yang masih ada di Neurotic hingga hari ini, Mauldex dan Adityar Andra, maka mundur bermain musik bukanlah pilihan. Bersama-sama kita mencari solusi dan celah untuk tetap bisa bertahan dan bertanggung jawab sebagai kepala keluarga di rumah masing-masing, dan juga bisa terus berusaha menghasilkan karya-karya yang berkualitas bersama Neurotic.

Hari Minggu tanggal 24 Mei 2015, pemenang-pemenang Indonesia Choice Awards 2015 NET TV akan diumumkan. So, if you love our music, if you think we deserve to be Breaktrough Artist Of The Year, I wish you can vote us to be Breaktrough Artist Of The Year by click this link http://bit.ly/VoteNeurotic and TWEET for VOTE.

Thank you weirdos,

Let's get weird.

#letsgetweird 
#indoartpop

No comments:

Post a Comment